Contoh Kata Pengantar Skripsi yang baik dan benar (Lembaga Keuangan dan Bisnis Syari'ah)

KATA PENGANTAR

Bismillahirrahmaanirrahiim
    Puji dan syukur penulis panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan penyusunan skripsi ini dengan baik. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Baginda Rasulullah SAW yang telah menyelamatkan manusia dari kegelapan jahiliyah menuju cahaya keislaman.

Lembaga Keuangan

    Tujuan penulisan skripsi ini selain sebagai persyaratan untuk memperoleh gelar Sarjana Syariah pada Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, juga untuk meningkatkan wawasan penulis dalam bidang penelitian ilmiah, khususnya di bidang lembaga keuangan dan bisnis syariah.

    Penulis menyadari sepenuhnya bahwa dalam penulisan skripsi ini masih jauh dari kesempurnaan, mengingat terbatasnya pengetahuan yang penulis miliki. Oleh karena itu, penulis sangat mengharapkan koreksi dan saran yang membangun dari berbagai pihak demi penyempurnaan skripsi ini. Dalam penulisan skripsi ini, penulis banyak menerima bimbingan, dukungan, bantuan dari berbagai pihak, baik berupa materil maupun moril. Untuk itu penulis mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada:

Pertama, Ayah dan Ibunda tercinta, Bapak Maman dan Ibunda Nunung Nurhayati yang telah mengorbankan harta dan jiwanya untuk keberhasilan penulis, serta yang senantiasa mendo’akan penulis selama proses studi ini. Semoga keduanya senantiasa ada dalam lindungan Allah SWT. Selanjutnya adik tunggal penulis, Muhammad Ilham Fauzi, terimakasih atas support dan doanya. Terima kasih juga untuk keluarga besar KOMTI II Jabar, BNPB Jabar dan CISC Bandung yang telah memberikan pengalaman-pengalaman berharga kepada penulis.

Kedua, Bapak Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., selaku Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Bapak Dr. Ah. Fathonih, M.Ag., selaku Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Bapak Sofian Al-Hakim, M.Ag, selaku Ketua Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) Fakultas Syariah dan Hukum UIN SGD Bandung, Bapak Dr. H. Ija Suntana, M.Ag., selaku Dosen Pembimbing I dan Bapak Dr. Iwan Setiawan, S.Ag., M.Pd., M.E. Sy., selaku Dosen Pembimbing II yang berkat keduanya penulis merasakan banyak kemudahan dalam penyelesaian skripsi ini.

Ketiga, keluarga besar Pondpes Nailul Kirom Cileunyi dan Ponpes Al-Hikamussalafiyah Cipulus Purwakarta yang telah memberikan pencerahan ilmu kepada penulis selama proses studi dan penyelesaian skripsi ini. Seluruh pegawai dan staf Pegadaian Syariah Unit Cinunuk Kab. Bandung yang telah membantu penulis dalam melakukan penelitian, khususnya kepada Bapak Ridwan Firmansyah S.Si. Dan seluruh citivas akademik Fakultas Syari’ah dan Hukum, dosen, staf administrasi dan tata usaha yang telah banyak membantu semua keperluan penulis.
Keempat, segenap kelas HBS 2012, teman lama HPS A 2012 dan rekan-rekan KKM 2016 Ds. Kertajaya yang senantiasa kompak dan selalu membanggakan. Suatu kebahagian bisa menjadi salah satu bagian di dalamnya.

Kelima, segenap keluarga, teman dan sahabat-sahabat penulis yang begitu banyak, sampai penulis pun kebingungan mana teman yg lebih penting untuk dituliskan namanya. Beberapa sahabat yang selalu menyapa penulis disaat penelitian: Imam M. Fathurrahman, Imam Carmaya, Imam Hamdani, Aang Maksum, dan tak lupa Hilmi Sirojul Fuadi, panutan yang selalu menginspirasiku dalam hal duka dan luka,  terimakasih atas inspirasi, motivasi, dorongan, semangat dalam menyelesaikan skripsi ini.

Akhirnya hanya kepada Allah jualah penulis serahkan segala urusan. Semoga Allah memberikan imbalan yang sesuai dengan usaha ataupun upaya yang telah kita lakukan. Dan semoga pula segala kekurangan dan kelebihan dari skripsi ini, diharapkan dapat menambah dan pemperlua khazanah keilmuan dan dapat memberikan sumbangan yang nyata bagi masyarakat akademis.


Bandung, 26, Oktober 2016


Penulis                                 

0 Response to "Contoh Kata Pengantar Skripsi yang baik dan benar (Lembaga Keuangan dan Bisnis Syari'ah)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel