Kampung Padi Pandanwangi Mulai Ramai Pengunjung

kampung pandanwangi cianjur
sumber : inews.id

Secianjur.com - Pandanwangi merupakan salah satu beras khas Cianjur yang dikenal oleh sebagian besar masyarakat Jabar karena rasanya yang nikmat, pulen dan wangi. Keberagaman kuliner Cianjur seperti Pandanwangi dan Tauco menjadikan nama tersebut diabadikan oleh pemerintah Cianjur dalam bentuk tugu, pamflet, ikon online maupun destinasi dalam bentuk fisik.

Salah satu apresiasi pemerintah dalam mengenalkan budaya dan kuliner Cianjur maka dibangunlah sebuah kampung budaya padi Pandanwangi yang berada di Jalan Jambudipa Kecamatan Warungkondang Cianjur.

Kampung Pandanwangi ini adalah sebuah kampung adat budaya khas sunda yang memiliki struktur bangunan zaman "baheula" berbentuk panggung dengan kontruksinya terbuat dari bambu dan kayu. Latar belakang kampung ini berupa pemandangan sawah yang hijau dan luas sehingga menjadikan tempat ini sebagai destinasi baru di Cianjur dan sedang hits.

Kampung Pandanwangi ini dibangun diatas lahan seluas 12 hektar dan 1.3 hektar diantaranya digunakan sebagai bangunan yang terdiri dari 7 buah lumbung padi, bangunan khas sunda, bale, mushola, wc dan tempat musyawarah petani.

Lokasi yang strategis dengan background nuansa alam ini sangat instagramable sehingga dijadikan objek foto para pengunjung yang datang dan mengenalkannya di media sosial. Kamu tertarik ?

0 Response to "Kampung Padi Pandanwangi Mulai Ramai Pengunjung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel