15 Hal Akan Aku Lakukan Kalau Menjadi Presiden

gambar negara indonesia
Indonesia seperti gambar diatas, ada banyak warna akan tetapi satu tumpuan bernama " Indonesia ", semuanya terbentuk oleh kekuasaan-Nya dan semua elemen masyarakat yang "keukeuh" ingin menciptakan negara berdaulat dibawah komando presiden

Presiden adalah jabatan tertinggi pemerintahan suatu negara yang menerapkan sistem pemerintahan presidensial, akan tetapi jika penerapan pemerintahan monarki maka jabatan tertinggi dipegang oleh perdana menteri. Presiden pertama Indonesia ialah Ir.Soekarno dengan wakilnya Moch. Hatta.
Baca : 10 Prestasi Besar Soekarno

Banyak sekali sanjungan terhadap dua tokoh revolusi ini salah satunya adalah bapak proklamator, founding father dan nama sebuah bandara internasional yaitu Bandara Soekarno-Hatta beserta sederet nama lainnya di Indonesia dan didunia. Di Rusia misalnya, kita akan menemukan masjid Soekarno yang letaknya di pusat kota Moskow, nama jalan di negara timur tengah (lupa nama negaranya) dan nama jalan, backgroud mata uang RI 100 ribu, Museum serta lainnyaa.

Perjalanan kemerdekaan negara kita dari cengkeraman penjajah Belanda dan Jepang bukan hasil enak seperti sekarang, mereka para pejuang dan pahlawan bangsa menorehkan tintanya melalui darah, keringat, harta dan keluarga hanya untuk sebuah kata "merdeka". Pada zaman sekarang, kita tidak perlu repot-repot berurusan dengan senjata, akan tetapi kita akan perang secara halus melalui kebudayaan, ekonomi, politik ataupun aspek kehidupan lainnya sesuai dengan aturan agama, bangsa dan negara..

Karena kita menganut sistem presidensial maka presiden adalah pemegang tertinggi sebagai wakil rakyat dalam segala aspek negara dan bangsa, semua titik maju mundurnya negara ada pada presiden. Untuk itu tidak sedikit orang yang mengidamkan ingin menjadi presiden apakah karena alasan ekonomi, unsur kepentingan ataupun nasionalisme yang jelas kita saksikan semua partai bergabung untuk menentukan usungannya sebagai orang berpengaruh. Tapi tidak sedikit pula yang mencoba keluar dari mimpi jadi presiden dengan alasan tanggung jawab dan petuah-petuah orang tuanya untuk tidak mencalonkan.

Bagaimanapun itu diambil dari segala sudut, saya justru ingin menjadi presiden dimasa yang akan datang untuk alasan utama adalah ideologi dan nasinalisme.
bantu doanya para pembaca semoga cita-cita mulia ini menjadi kenyataan dan memajukan Indonesia disemua lini.,, amiiin


Apa yang akan saya lakukan kalau jadi presiden ?


1. Agama
Saya akan menerapkan hukum islam yang sangat ketat untuk segala sektor pemerintahan. Bukan berarti saya kontra terhadap identitas non islam akan tetapi saya rasa hukum islam yang paling tajam untuk membentuk negara yang disegani.

Walaupun saat ini sedang menjamurnya faham islamophobia dan isu radikalisme akan tetapi saya yakin itu hanya sebagian kecil pengusik kejayaan islam. Islamophobia di negara-negara eropa tidak mempengaruhi penyebaran islam, faktanya saat ini banyak sekali pemeluk-pemeluk islam dan mereka mengatakan bahwa islam adalah agama yang damai.

Di Indonesia sendiri banyak negara-negara lain mengeluarkan travel warning dan mengangkat isu radikalisme dan terorisme seolah-olah islam adalah biang keroknya, isu ini kemudian menjadi konsumsi publik.

Berarti saya akan mengedepankan islam ? tidak, agama tidak bisa dikaitkan dengan kekuasaan karena agama menyangkut keyakinan, saya islam anda non islam ? tidak masalah karena Indonesia adalah negara majemuk dan harmonis karena toleransi agama di Indonesia patut diacungi jempol. Oh berarti saya akan menerapkan hukum khilafah ? nggak juga,,,

2. Budaya
Saya akan mengangkat isu budaya Indonesia ke kancah dunia, Indonesia punya pendirian dengan ragam budaya yang dimilikinya. Semua unsur budaya akan saya catut dalam undang-undang sebagai peraturan wajib.

Siapapun yang menghina budaya maka penjara tempatnya dan semua elemen masyarakat wajib mempertahankan budayanya. Budaya adat ketimur tengahan adalah budaya dominan di Indonesia dan tidak ada unsur ketimpangan sosial.

Semua rakyat tidak boleh mengadopsi budaya barat karena budaya tersebut tidak sesuai dengan Pancasila isi pertama. Televisi, fashion, media atupun internet jika berisi budaya barat maka akan saya blokir supaya tidak mempengaruhi warga negara.

3. Ekonomi
Negara kita yang terbentang dari Sabang sampai Merauke jangan kalah pamor dengan negara mungil seperti Malaysia dan Singapura. Kita akan membangun ekonomi yang sangat kuat baik sektor pertanian, kemaritiman dan menolak investasi asing masuk ke Indonesia.

Kita akan kelola negara sendiri oleh diri sendiri tanpa membutuhkan bantuan negara lain. Semuanya akan kita kelola secara sistematis, jika terjadi penyelewengan maka kita akan tindak. Segala bentuk pencurian sumber daya akan kita bawa ke mahkamah Internasional jika diplomasi tidak berhasil. Yang jelas, kita harus 1000 langkah lebih maju dari negara-negara lain. Kita akan tingkatkan investasi di luar negeri, pengelolaan BUMN hanya dikelola oleh pemerintah dan menolak investasi dari luar.

Sektor kelautan, kita akan meningkatkan ekspor ikan dan menyetop impor dari manapun, semua kekayaan laut harus dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia mulai dari garam hingga ikan paling enak sekalipun. Sektor pertambangan kita akan kelola secara mandiri dan melakukan divestasi terhadap perusahaan-perusahaan asing, begitupun dengan kekayaan minyaknya.

Adapun sektor pertanian kita akan menerapkan sistem tani alami, artinya menyetop penggunaan pestisida dan zat kimia lainnya yang berbahaya bagi kesehatan.

4. Hereditas dan lingkungan
Indonesia sebagai paru-paru dunia dikenal sejak puluhan tahun silam karena kondisi hutannya yang masih lebat, akan tetapi saat ini mungkin hanya sebuah nama saja. Faktanya banyak sekali penebangan hutan liar, alih fungsi lahan dan penggundulan hutan yang dilakukan pihak berkepentingan.

Yang rugi bukan kita saja melainkan segala isi biota biologis (tumbuhan dan hewan). Konsep lingkungan harus kita kembalikan ke fungsi dan keadaan semula sebagai sarang spesies hewan. Tidak ada kata terlambat, mari kita sama-sama jaga lingkungan dengan baik, stop penggundulan hutan, setop pertambangan ilegal dan tingkatkan reboisasi supaya negara subur makmur dan bebas polusi.

5. Pertahanan
Saya akan meningkatkan kemampuan pertahanan baik pusat maupun perbatasan melalui sistem terstruktur dan terkini. Anggaran pertahanan harus 40 persen dari APBN negara. Kita akan setop penggunaan alutsista buatan asing, kita akan membuatnya secara mandiri, SDA kita sudah mulai menunjukan taringnya dikancah dunia dan semuanya wajib bekerja dan berbakti untuk negeri bukan berbakti untuk negeri orang lain dengan alasan uang dan pamor.

Bila perlu, kita akan bentuk tim pemuda pintar IQ, EQ dan SQ-nya ke negara maju untuk mempelajari ilmu pengetahuan dan diikat untuk tetap jadi bagian negara (setop kerja ke orang lain). Jajaran TNI dan POLRI akan kita jadikan satu paket sebagai alat pertahanan negara, segala kebutuhan akomodasi dan alutsista akan menjadi tanggungan utama dari segi anggarannya.

Jangan biarkan satu mili pun asing mengusik kedaulatan negara kita, jangan berikan keringanan apapun bentuknya, sebagai negara berdaulat jangan mau dijadikan bahan cemoohan dari negara lain, kita tunjukan bahwa kita selangkah lebih maju dari mereka dan membentuk wibawa seperti wibawanya Indonesia pada awal kemerdekaan dimana negara besar pun ciut dibawah kepemimpinan Bung Karno dan Bung Hatta.

Selain itu, setiap warga yang sudah dewasa wajib mengikuti pendidikan militer seperti halnya Korea Utara.

6. Pendidikan
Sejak awal kemerdekaan, pendidikan kita setingkat lebih unggul dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, banyak sekali mahasiswa dan pelajar Malaysia menimba ilmu dinegeri ini, akan tetapi sekarang justru terbalik dimana Malaysia setingkat lebih unggul dari kita. Malu donk,,,

Sebelum terlambat mari kita wujudkan pendidikan Indonesia yang semakin terdepan lagi melalui program pendidikan dibawah naungan pemerintah dan ilmu pengetahuan yang tidak tersentuh unsur kepentingan ideologi ataupun faham-faham radikal.

Semua pendidikan dari TK hingga Universitas akan kita gratiskan dan pendidik pun wajib ahli serta profesional dibidangnya untuk menciptakan pelajar yang kompetitif, mandiri, demokrasi, bertanggung jawab, cerdas, berbudaya, terampil dan berbudi pekerti yang baik.

7. Pekerjaan
Jangan jadi tamu di rumah sendiri merupakan salah satu ungkapan yang menggambarkan keadaan negara kita saat ini, banyak sekali perusahaan dengan mudahnya berdiri diatas mata pemilik bangsa, banyak sekali pekerja-pekerja asing sedangkan penduduk lokal sangat sulit untuk bekerja.

Jangan egois dan menyerah, kita akan setop tenaga asing dan menutup perusahaan asing kemudian diganti dengan perusahaan lokal berbadan hukum. Jikalau ada perusahaan asing di Indoenesia maka sahamnya harus dipegang oleh pemerintah dan keuntungannya harus 99 persen untuk negara kita.

Semua pekerja wajib warga negara kita, semua pelaku usaha pun wajib warga negara kita dan semua pemilik saham pun wajib warga negara kita.

8. Koruptor wajib ditembak mati
Saat ini korupsi menjadi penyebab utama kenapa negara kita tidak pernah mau maju, malah mundur ,, ratusan hingga ribuan triliunan uang negara raib dimakan oleh koruptor, jika saya jadi presiden maka imbalan terbaik bagi koruptor adalah ditembak mati dan disiarkan secara langsung melalui media pemerintah. Hal ini akan menutup celah koruptor datang lagi.

9. Narkoba
Narkoba merupakan pembunuh utama generasi bangsa, untuk itu mari kita sama-sama cegah narokoba masuk ke Indonesia. Jika ketahuan narkoba itu berasal dari sebuah kelompok ataupun negara maka kita akan diplomasi secara langsung, jika belum berhasil kita akan membawanya ke mahkamah internasional.

Jika pelaku tertangkap, kita akan dor ditempat dan dipublikasikan ke media. Jika masih ada oknum yang melindungi gembong narkoba maka semuanya wajib mendapat hukuman mati.

10. Kesehatan
Anggaran kesehatan akan kita tambah dua kali lipat dari anggaran pertahanan ataupun pendidikan, semua warga negara wajib mengonsumsi makanan alami dan jika ada pabrik yang mengolah makanan ataupun minuman menggunakana bahan kimia maka kita akan setop untuk tidak memproduksi kembali, jikalau masih ngeyel maka akan kita tutup secara permanen.

Layanan kesehatan akan kita gratiskan dan semua anggarannya menjadi tanggung jawab negara, yang jelas masyarakat harus sehat dan mempunyai harapan hiruup yang tinggi. Malpraktik akan kita tindak tegas, adapun dokter, praktisi kesehatan, organisasi kesehatan ataupun kementerian kesehatan yang menyelewengkan profesinya maka akan kita hukum dan penjara.

11. Setop internet negatif
Semua akses internet akan kita batasi, jika konten internet mengandung unsur SARA dan pornografi akan kita blokir secara permanen dan menampilkan hasil pencarian internet yang aman dan ramah bagi semua pengguna. Untuk itu masyarakat wajib melaporkan jika ada unsur-unsur tersebut.

12. Politik
Kita akan meneruskan sistem politik yang dibawa oleh Pak Karno yaitu non blok, artinya kita berdiri sendiri dan bukan menjadi sekutu blok barat maupun timur. Politik kita akan menganut politik bebas aktif seperti sekarang.

Segala perpolitikan yang berbau ideologi komunis ataupun liberal maka kita akan menghadangnya secara sistematis dan menciptakan perpolitikan hanya tujuan khusus yaitu negara yang berdaulat dan maju.

13. Membayar lunas utang negara
Sebagai negara yang kaya tidak sepantasnya menggantungkan hidupnya kepada negara lain, semua aspek pemerintahan kita harus menyetop penggunaan dana sia-sia yang akan menambah digit utang negara.

Untuk itu, melalui pemasukan semua elemen BUMN dari segi ekspor maka akan kita gunakan untuk melunasi utang negara dan menolak untuk berhutang lagi. Ekonomi kita tidak akan maju jika utang masih membengkak. Saat ini negara kita mempunyai utang ribuan triliun dan semuanya menjadi tanggung jawab kita bersama.

14. Sosial
Semua warga negara wajib menikmati fasilitas dan kekayaan negara baik pendidikan, keamanan, ketenteraman, infrastruktur, ekonomi, kesehatan maupun kepercayaan, semuanya harus adil dan menjunjung tinggi nilai toleransi, menghormati kepercayaan dan mengikat isu SARA agar tidak terjadi dinegara kita.

15. Titik temu
Semua poin diatas masih sedikit untuk menjangkau negara yang maju akan tetapi dampaknya sangat besar jika kita ingin menjadi negara adidaya dan berwibawa dikancah dunia. Akan tetapi satu hal yang harus kita tekankan adalah PERSATUAN.
Bhineka Tunggal Ika menjadikan kita sebagai satu tumpuan ditengah perbedaan, hal ini merupakan satuan dan persatuan yang ditekankan oleh pendahulu kita.

Jika kita bersatu maka bisa diambil contoh adalah sapu lidi yang terdiri dari beberapa helai tidak akan bisa membersihkan sampah sebanyak apapun jika tidak diikat satu sama lainnya. Akan tetapi jika lidi itu diiat menjadi sapu maka sampah sebesar apapun akan habis.

Sama halnya negara kita, jika kita hidup sekedar hidup tidak ada rasa persatuan dan rasa nasionalisme maka sudah sangat yakin beberapa tahun yang akan datang negara kita sepeti kepingan sisa-sisa bom waktu. Untuk itu, jika kita ingin maju maka awal kemajuan itu adalah kita yang menentukan.. Mari Bersatu....

0 Response to "15 Hal Akan Aku Lakukan Kalau Menjadi Presiden"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel