5 Tips Tetap Berlibur Walau Minim Uang

gambar liburan
Uang bukan masalah untuk tidak liburan

Traveling adalah suatu yang sangat wajib dilakukan ketika kamu tidak mempunyai aktifitas atau stres karena beban kerja. Tapi biasanya keadaan ekonomi menjadi penyebab utama sesorang untuk mengurungkan niatnya jalan-jalan ke destinasi pilihan. Tenang, disini akan saya pandu bagaimana mengatasi masalah ini, penasaran ? simak ulasan singkatnya dibawah ini ya.

1. Jadilah Solo Travel
Liburan sendiri biasanya menjadi alternatif wisata akibat minim uang, akan tetapi tidak semua beranggapan demikian, solo travel biasanya dilakukan oleh traveler yang menyenangi keindahan, kepuasan dan ketenangan. Namun jika kamu bukan tipe demikian, maka kamu bisa lakukan solo travel ke tempat-tempat pilihan..kamu tidak perlu mengeluarkan biaya akomodasi yang besar bahkan gratis,,,

2. Kunjungi tempat terdekat
Kelebihan uang biasanya menjadi alasan seseorang untuk liburan ke luar negeri ataupun ke destinasi tersohor, tapi itu hanya dilakukan oleh kalangan konglomerat seperti artis ataupun kalangan ekonomi menengah keatas. Jalan-jalan tidak melulu bicara uang akan tetapi bicara kepuasan, jika kamu punya tempat wisata terdekat kenapa harus jauh-jauh mengunjungi lokasi lain. Kunjungan ke tempat terdekat dari rumah akan memangkas biaya transportasi dan waktu. So, jangan jadi alasan untuk tidak liburan ya guys,,,

3. Booking hotel dari awal
Jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata yang lumayan elit sebaiknya jauh-jauh hari kamu sudah booking hotel. Faktanya, pada musim liburan, tiket hotel akan mengalami peningkatan harga dan pesanan tiket yang melonjak. Artinya, jika kamu booking lebih awal kamu tidak akan terganggu oleh musim liburan, saat ini sudah banyak travel agen yang menjual tiket secara online, pastikan travel agen yang kamu pilih sudah terpercaya.

4. Membawa makanan ringan dari rumah
Jarak perjalanan yang lumayan jauh akan membuatmu jebol uang, karena saat diperjalanan pasti kamu akan melakukan istirahat ataupun sholat dijalan, saya yakin kamu akan lapar dan harus membeli makanan apalagi jika penampilanmu kece bisa-bisa harganya akan di markup oleh pemilik warung. Untuk mengatasinya sebaiknya kamu kemas makanan ringan didalam tas sebelum kemu berangkat liburan sehingga pengeluaran uang tidak terlalu menguras isi dompet.

5. Pilih destinasi yang "ramah kantong"
Ada banyak destinasi pilihan di Indonesia yang tidak terlalu menguras uang, umumnya destinasi ini didominasi oleh wisata alam karena kita hanya mengeluarkan uang parkir kendaraan dan penginapan sederhana.
Itulah tips kali ini yang bisa saya share, selamat liburan,,,,

0 Response to "5 Tips Tetap Berlibur Walau Minim Uang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel