Lagu Deen Assalam dari Sabyan Tegaskan Islam Agama Cinta Damai

gambar sabyan deen assalam
Ilustrasi

Ditengah maraknya isu SARA dan terorisme banyak media menjadikan islam sebagai agama radikal dan tak toleran, seolah-olah agama islam biang kerok segala kejadian yang kerap menelan korban.

Dunia barat yang dipelopori Amerika kerap meneriakan suara lantang bahwa terorisme identik dengan islam sehingga menyebarlah gerakan islamophobia dibanyak negara. Bahkan perpolitikan islam pun dimana-mana selalu dihadang oleh " gerakan terstruktur " sehingga tidak ada celah untuk mengangkat politik islam.

Timur tengah saat ini menjadi subjek sensitif dalam politik adu domba yang mengakibatkan tewasnya puluhan hingga jutaan penduduk yang tak berdosa hanya demi kekuasaan dan pemangku kepentingan. Katakanlah saat Irak diserang Amerika yang dicurigai mempunyai senjata nuklir, belum lagi Libya dengan pemimpinnya yang dianggap diktator.

Bahkan isu terhangat sekarang adalah penjajahan Israel terhadap Palestina dan konflik Suriah yang tak ada titik temu perdamaian. Setelah negara tersebut ambruk, tidak sedikit berita mengabarkan bahwa sumber daya alamnnya diakuisi perusahaan asing dan ini merupakan bukti nyata penjajah terhadap negara-negara mayoritas islam.

Tapi bagaimanapun, islam tetap berdiri kokoh didalam panji-panji penegaknya, meskipun serangan fitnah dan keganasan politik adu domba tidak membuat ciut umat islam.

Penyebarannya di daratan Eropa kian hari kian melesat, banyak mualaf-mualaf dengan tegasnya bahwa islam itu indah, cinta damai dan toleran terhadap agama ataupun kepercayaan lain mereka telah sadar bahwa pelaku utama terorisme dan kejahatan kemanusiaan bukanlah agama islam yang sesungguhnya, ada aktor-aktor tertentu yang gencar meneriakan anti islam.

Melalui lagu Deen Assalam ini kita disadarkan dan menyatakan bahwa hidup indah itu ada pada islam yang rahmatan lil alamin dan menjunjung tinggi nilai toleransi antar umat beragama. Syair-syair lagu ini sungguh membuat hati kita bergetar diiringin dengan suara merdu Sabyan telah menghipnotis kita pada perdamaian yang abadi.

Terjemahan lagu Deen Assalam - Sabyan

Seluruh bumi ini akan terasa sempit
Jika hidup tanpa toleransi
Namun jika hidup dengan perasaan cinta
Meski bumi sempit kita kan bahagia
Melalui prilaku mulia dan damai
Sebarkanlah ucapan yang manis
Hiasilah dunia dengan sikap yang hormat
Dengan cinta dan senyuman
Sebarkanlah diantara insan
Inilah Islam agama perdamaian

2 Responses to "Lagu Deen Assalam dari Sabyan Tegaskan Islam Agama Cinta Damai"

  1. Dengan adanya gejolak peperangan ini, justru orang daratan eropa semakin tahu tentang agama islam. Kadang terasa unik dan anek juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah sisi unik ajaran hak,,,islam

      Delete

Iklan Atas Artikel

secianjur banner

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel