Penemuan Ulat ( Hileud ) Raksasa di Desa Cibodas Kecamatan Pacet


Warga Kp. Cibodas Ds. Cibodas Kecamatan Pacet dihebohkan dengan penemuan ulat raksasa yang menempel dalam ranting pohon aprika pada Kamis, 14 Februari 2018.

Ulat tersebut memiliki ukuran sekitar 1 meter dan sebesar betis orang dewasa, banyak warga mengabadikan foto ulat tersebut dan kemudian diupload dalam jejaring sosial seperti facebook dan WhatsApp.

Selain penemuannya yang sangat unik dan langka untuk ukuran zaman now, keberadaan ulat raksasa menimbulkan banyak spekulasi di masyarakat. Ada yang beranggapan bahwa ulat tersebut merupakan ulat jadi-jadian atau siluman. Sebagian lain justru tidak diidentikan sebagai hal mistis karena kondisi lahan di desa tersebut sebagian besar masih berupa lahan milik umum yang jauh dari perawatan sehingga dapat dijumpai pohon yang sudah tua.

“ itu namanya hileud ( ulat ) sinanahun “ ujar warga.

Sebelumnya ulat tersebut ada rencana ingin ditembak , karena sebagian besar mempercayai sebagai siluman , ulat tersebut hanya menjadi tontonan saja. Update hari ini ulat tersebut sudah tidak diketahui keberadaannya karena mungkin pada malamnya berpindah ke tempat yang lebih tinggi atau pohon lain disekitarnya.