Benarkah Ada Unsur Mistis di Tanjakan Emen ?

foto bus terbalik di tanjakan emen

Berbagai peristiwa yang memakan korban jiwa memang suka dikaitkan dengan mitos ataupun misteri, begitupun masyarakat yang seolah-olah terhipnotis terhadap isu yang tidak bisa dibenarkan.
Sabtu sore kemarin ( 10 Februari 2018 ) merupakan kabar duka mendalam ketika sebuah bus pariwisata tujuan Bandung - Subang yang membawa rombongan karyawan sebuah koperasi di Ciputat menabrak rambu-rambu lalu lintas dan menghantam dua sepeda motor hingga menelan 27 orang meninggal dunia serta puluhan lainnya dilarikan ke RSUD Subang.

Lalu apa asal usul nama tanjakan Emen yang begitu melegenda dan kerap memakan korban jiwa. Dalam laman beberapa sumber berita online menerangkan setidaknya ada dua versi tentang asal usul nama Tanjakan Emen.

Baca juga : Foto-foto kecelakaan di Tanjakan Emen

Versi Satu

Nama Emen diambil dari seorang sopir oplet Subang-Bandung yang mengalami kecelakaan di tempat tersebut, mobil yang dikemudikannya terguling, terbakar termasuk sopirnya ( emen ). Sopir tersebut merupakan satu-satunya sopir yang berani melewati tempat tersebut di malam hari.Setelah kejadian tersebut tidak sedikit kecelakaan kerap terjadi.

Versi Dua

Nama Emen merupakan salah satu korban tabrak lari dimana jasadnya dimasukan kedalam sebuah pohon (selak belukar ) yang tidak diketahui kapan peristiwa tersebut.

Kecelakaan di tanjakan tersebut bukan hanya kali ini saja, sejak dahulu memang sering terjadi kecelakaan yang menelan korban jiwa. Wilayah tersebut hingga kini masih mengundang banyak misteri, pasalnya di wilayah tersebut kerap terlihat sosok menakutkan, rem blong hingga kendaraan yang kerap mogok.

Atas kejadian tersebut, warga mempercayai bahwa kecelakaan yang terjadi adalah ulah para makhluk gaib. Percaya tidak percaya memang kita harus mempercayai yang gaib namun sebaiknya tidak perlu dikaitkan dengan peristiwa menakutkan karena pada hakikatnya sudah menjadi rahasia ilahi dan menjadikan pelajaran bagi kita agar dimana-mana kita harus eling dan berhati-hati dalam berkendara.


Related Post

Next
Previous