Cara Mengaktifkan Mode Malam di Google Chrome dengan Ekstensi Dark Reader

Alhamdulillah segala apa yang kita cari terkait dengan teknologi sudah terbantu dengan lahirnya internet, kemudahan dan kecepatan akses merupakan salah satu sisi positif dari adanya teknologi walaupun pada umumnya internet selalu dihiasi dengan sisi negatif dan itu kembali kepada kita sebagai pengguna agar lebih bijak lagi dalam memanfaatkan teknologi.
mengaktifkan mode malam chrome
Mode Malam

Apabila kita hendak berselancar di dunia maya pasti sudah tidak asing dengan browser yang kita gunakan, aplikasi ini membantu kita menemukan informasi yang akan ditampilkan di layar komputer atau laptop. Persaingan yang ketat setiap developer tentu membuat pengguna kebingungan dalam menggunakan browsernya karena semuanya serba gratis. Namun google saat ini sebagai raksasa internet tidak ingin kehilangan penggunanya karena berhubungan dengan uang, mungkin anda sudah paham dengan hal ini. Sudah dulu basa basinya ah.

Kembali ke topik utama, bagaimana cara mengaktifkan mode malam di google chrome ? jawabannya sangat mudah dan simpel. Sesuai namanya, Chrome merupakan browser paling banyak digunakan oleh pengguna internet, produk besutan google ini sangat mudah digunakan dan semuanya serba gratis.

Namun bagi kita selaku pengguna, terkadang sangat terganggu dengan tampilan layar yang berwarna dan didominasi oleh warna putih sehingga selancar kita di internet dalam mengakses informasi tidak bisa bertahan lama, mata terasa sakit dan membuat kepala nyut-nyutan terlebih ketika kita berselancar dimalam hari dan duduk di tempat kurang cahaya. Paparan radiasi dalam jangka waktu tertentu akan merusak mata kita, tentunya bukan hal yang diharapkan.

Nah untuk itu, sebagai pengguna yang bijak dan ramah kita harus “ jalan-jalan “ agar tampilan browser kita menjadi gelap sehingga internetan terasa nyaman, nah untuk menemukan hal itu kita membutuhkan sebuah aplikasi/ekstensi yang telah disediakan namanya adalah ekstensi Dark Reader. Untuk mendapatkannya kita harus mendownload di laman Chrome Web Store atau untuk lebih simplenya anda kunjungi halaman Dark Reader Extention Google Web Store. (Membuka Tab Baru).
gambar dark reader chrome
tampilan ekstensi dark reader di chrome web store


Setelah itu kemudian anda centak ADD TO CHROME dan proses instalasi akan berjalan ( tenang, tidak menguras banyak kuota kok Cuma kurang dari 200 Kb ), setelah terinstal anda lihat pada sudut kanan browser dan akan terlihat seperti di bawah ini ( sampai disini kasus ini telah selesai karena pada menu tersebut kita bisa menyesuaikan apa yang kita inginkan seperti kecerahan dan pengaturan lainnya ).
tampilan gelam browser chrome
menu pengaturannya
Hasilnya saya mencoba mengakses blog ini :
keren kan,,,he