Keluhan pada Absensi Guru Online

absensi guru online
masih main tenis

Sebagai Operator Dapodik saya merasa kurang mendukung dengan adanya kehadiran guru online karena menambah jadwal baru dalam mengemban tugas akan tetapi incomenya tidak sejalalan dengan tugas yang diemban.

Akan tetapi hal yang paling dirasakan berat oleh operator sekolah adalah banyaknya permasalahan yang timbul dalam absensi online tersebut karena link selalu dalam maintenance ( main tenis ) dan sulit diakses.

Untuk mengisi absen kita harus mengunjungi link yang telah disediakan oleh pusat beralamat di
http://223.27.144.195 dan http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/Saya sendiri harus menunggu lebih dari setengah jam untuk bisa membuka laman tersebut itupun tidak terbuka secara sempurna,al hasil harus direload dan memakan waktu yang lebih lama pula, pekerjaan lain diluar sekolah harus tertinggal karena hal ini.

Kita harus setiap hari menceklis data hadir guru , jika dalam absen ini bermasalah tentu akan mempengaruhi pencairan sertifikasi guru. Akibatnya kita sebagai operator akan diminta pertanggung jawaban dari mereka karena tunjangannya tidak cair. Para guru sejatinya tidak tahu menahu karena pikirannya bukan tugas mereka. Belum lagi dengan PNS yang kerjanya tidak sesuai dengan SOP-nya, dating ke sekolah ngobro , masuk kelas sebentar, kasih tugas,ngobrol terus pulang. Sedangkan gajinya sesuai dengan pangkatnya. hmmmm baca: Menggugat Peran Guru

Oh iya kenapa saya kurang mendukung ? bukan karena sistemnya yang dimaksud melainkan kelancaran dalam input daftar hadir secara online dan mengharapkan tim dapodik pusat harus bisa menghandel masalah ini.

Belum terbayang jika operator  bersangkutan bertugas di daerah kurang sinyal sudah dipastikan mereka akan stres , untuk saya saja yang berada di semi kota sudah merasakan kepusingan serupa.